#17an Anak Indonesia

Share on :
Ini adalah foto yang saya ambil bulan April lalu, ketika pertama kali ikut semangat #17an. Anak ini adalah orang ke-17 yang saya foto dengan memegang bendera merah putih. Istimewanya, anak ini tidak bertanya tapi langsung meraih bendera dari tangan saya dan membentangkannya dengan "sungguh-sungguh". Buat yang mengikuti TL di twitter saya semalam soal #Anjal di Ambon pasti tau banget mengapa anak ini istimewa. Dia adalah satu dari sekian "anak pasar" yang sering dianggap momok di masyarakat karena sering menyebabkan kriminalitas. Anak ini tinggal kios-kios di daerah Victoria Park yang memang tidak terurus. Lebih dari itu, dia bilang "saya cinta Indonesia". Saya lihat itu disorot matanya yang tajam. Inilah semangat menjadi Indonesia #17an.

0 komentar:

Posting Komentar